Tahu Terpanjang Kediri Pecah Rekor MURI

HOME | TENTANG KAMI | LAYANAN | ARTIKEL | NEWS | Umroh Desember 2016 HUBUNGI KAMI | REGISTRASI | LOGIN MEMBER DEMO | LOGIN MEMBER AKTIF | .

TANYA TENTANG KPINDO








KPINDO
JL. KALIABANG TENGAH
KAV. DAMAI NO. 37
KEL. HARAPAN JAYA
BEKASI UTARA 17124

sms : 081280880305 / 081381018902

KATEGORI PRODUCT
Wisata (76)
Transportasi (95)
Telekomunikasi (58)
Tekstil & Kulit (34)
Sekolah and Bimbel (29)
Properti (68)
Persediaan Lebih (28)
Percetakan & Penerbitan (55)
Pembungkus & Kertas (41)
Pakaian & Mode (119)
Otomotif (64)
Olahraga & Hiburan (64)
Mineral & Logam (47)
Mebel (62)
Makanan & Minuman (66)
Mainan (30)
Lingkungan (33)
Layanan Bisnis (139)
Konstruksi & Real Estate (146)
Komputer & Software (108)
Kimia (49)
Kesehatan & Kecantikan (109)
Kerajinan & Sovenir (79)
Kebutuhan Rumah Tangga (65)
Kebutuhan Kantor (60)
Kebutuhan Industri (188)
Keamanan & Perlindungan (36)
Enerji (30)
Elektronik Konsumen (71)
Elektronik & Elektrik (131)
Agraris (799)
 


NEWS
Jual Drink Supplement Kopi Gano Plus
Jual Bioterra Sari Buah Murah
Jual Teh Pelangsing Herbal Murah
Jual Obat Herbal Tumor Ganas
Jual Kopi Gano Plus Murah

ARTIKEL
SEO
jualkursimeja.com afycom.co.id kalibrasieba.com tokobungahana.com bm-aldima.com dewafurniture.com
Black Tea Pl
Teh hitam mampu memperkuat dinding sel darah merah dan mengatur permeabilitasnya dan menghambat proses Atherosklerosis di pembuluh darah, sehingga mengurangi
Obat Herbal Melancarkan Peredaran Darah
Ada banyak penyakit yang dapat ditimbulkan akibat pola makan yang tidak sehat. Peredaran darah yang tidak normal merupakan salah satu
Sepatu Futsal Adidas Original
Sepatu Futsal Adidas Original Menjual Sepatu Futsal : Sepatu Adidas Predito Instinct, Sepatu Adidas Predito LZ IN, Sepatu Futsal Adidas F50,
Manajemen sistematis kunci keberhasilan EO
Manajemen sistematis kunci keberhasilan EO Saco-indonesia.com Dalam pelaksanaan sebuah acara yang melibatkan Event Organizer (EO), dibutuhkan juga manajemen yang baik dan sistematis.





UMROH HAJI DAN TOUR
DOKTER BEDAH TULANG
DOKTER WAHYU
JABAL RAHMAH
KUBAH SUCI
MOBILKU RENTCAR
JATI JEPARA
HDPE INDONESIA
CUCI MOBIL MOTOR
RAJA PIPA
RONLINDO DAYA SAKTI
RUMAH TENDA
STAND BRACKET
SURYA CIPTA
DISTRIBUTOR TINTA PRINTER
CENTRAL PIPA
SURYA CIPTA CONVEYOR
BEC SPAREPART LAPTOP
PUSAT LOGAM MULIA
BAJA RINGAN
RANGKA ATAP BAJA RINGAN
TOWER TRIANGLE
JUAL JAKET
DIGITAL PRINTING
DIGITAL PRINTING MURAH TANGERANG
DIGITAL PRINTING TANGERANG
DIGITAL PRINTING JAKARTA
DIGITAL PRINTING JAKARTA BARAT
CETAK SPANDUK
CETAK SPANDUK TANGERANG
CETAK SPANDUK JAKARTA
CETAK SPANDUK JAKARTA BARAT
CETAK BANNER
CETAK BANNER TANGERANG
CETAK BANNER JAKARTA
CETAK BANNER JAKARTA BARAT
LANTAI KAYU MURAH

obat komplikasi
obat komplikasi murah
kursus mesin cnc
kursus mesin cnc murah di andir bandung
jual jok mobil murah
jual jok mobil kulit
distributor kabel listrik
Kabel Listrik Murah
jual vitamin ternak
Toko Suplemen Pakan Ternak
jual sapi bali murah
Sapi Bali Murah di Bandung
jual kursi di jepara
kursi goyang Murah
jual suplemen kulit
suplemen kulit murah
jual toga wisuda
konveksi seragam di bekasi
jual pupuk npk
jual pupuk organik
jasa konsultasi bisnis
jasa bisnis konsultasi
Jasa pembasmi hama di bekasi Jasa pembasmi hama di Bogor Jasa pembasmi hama di depok Jasa pembasmi hama di Tangerang Jasa pembasmi rayap Jasa pembasmi rayap di bekasi Jasa pembasmi rayap di Bogor Jasa pembasmi rayap di depok Jasa pembasmi rayap di Tangerang cicilan mobil suzuki murah DEALER MOBIL SUZUKI MURAH JUAL MOBIL SUZUKI MURAH kredit mobil suzuki bekasi KREDIT MOBIL SUZUKI MEGA CARRY MURAH KREDIT MOBIL SUZUKI NEW SWIFT MURAH PROMO MOBIL SUZUKI BEKASI PROMO MOBIL SUZUKI ERTIGA BEKASI PROMO MOBIL SUZUKI GRAND VITARA BEKASI SPESIFIKASI NEW ERTIGA 2016 Tukang Taman Bogor Tukang Taman Depok paket aqiqah murah
layanan aqiqah murah
jual jam digital
Paket Umroh Ramadhan 2016
Paket Umroh Puasa 2016
Paket Umroh 2016
Paket Umroh Mei 2016
Paket Umroh April 2016
Paket Umroh Desember 2016
Paket Umroh Akhir Tahun 2016
Paket Umroh Ramadhan 2016
Paket Umroh Ramadhan
Paket Umroh Maret 2016
harga mie ayam box berkualitas
Nasi Pecel Khas Madiun
alat penghias kuku
jual cetakan alis
Jasa Sewa Sound System
jasa sewa panggung
jual Spare part Laptop murah
jual Motherboard Toshiba
jual alat peraga
jual popok bayi
TUKANG TAMAN BOGOR
TUKANG TAMAN DEPOK
jasa pendiri pt
jasa urus stnk
jual tenda kerucut
supplier tenda promosi
agen kambing kacang di jabodetabek
Daftar Harga Sapi Jawa
serum mobil honda di bekasi
harga mobil honda di bekasi
jual Masker 3M 9105
jual Rompi V Orange
jasa kalibrasi
kalibrasi suhu
jual sofa tanggerang
jual sofa kulit asli
Jual Besi Siku
Jual Besi Beton SNI
pusat konveksi jaket
jasa pembuatan jas
biro jasa pendirian cv
jasa pembuatan paspor
jual Panel LVMDP
jual battery charger for panel
sewa sound system murah
jasa sewa sound system termurah
jual alat peraga murah
jual perlengkapan alat-alat olah raga
jual Wallsticker Jumbo
jual Wallsticker Medium
alat peraga pendidikan
agen alat peraga pendidikan
pusat jok kulit mobil
agen jok kulit mobil
jual wadah kosmetik murah
jual botol kosmetik murah
jual batching plant
harga batching plant
jual cetakan kue
pabrik cetakan kue
jual tas bed cover murah
pabrik tas bed cover murah
jual boneka wisuda
boneka wisuda lucu
dealer mobil honda di bekasi
promo mobil honda di bekasi
distributor pemutih wajah
jual theraskin cream
jual genteng metal berpasir
harga genteng metal berpasir
harga rumah murah di bandung
harga ruko murah di bandung
jasa pembuatan huruf timbul
jasa plang nama
jasa pmp training
jasa pmp training terbaik
jual cream pemutih wajah murah
paket cream pemutih wajah murah
jasa pembasmi hama terbaik
layanan pembasmi hama
jual mukena dewasa murah
distributor mukena dewasa
jual karpet murah
jual matras boneka murah
jual cilok raos
jual toilet portable
jual bubuk bakteri
jual cat waterproofing
distributor cat waterproofing
jual pompa cnp
jual pompa booster
jual lampu sorot
agen lampu sorot
jual pompa air
jual aneka macam pompa air
jual tas wanita branded
toko jual tas wanita
jual genset lovol
jasa service genset lovol
Jasa pengecatan epoxy
Kontraktor epoxy lantai
jual jok kulit
jual jok kulit mobil
Jual Karpet Murah
Jual permadani Murah
jual produk herbal murah
agen produk herbal murah
jual pencerdas otak enbepe
jual suplemen kesehatan otak alami
jasa cetak edible
pemesanan edible imange
audio mobil murah
paket audio mobil murah
agen sprei king koil
jual sprei katun jepang
Jasa Konsultan ISO 9001 Terbaik
Lembaga KonsultanISO 9001
promo mobil suzuki
harga mobil suzuki
distributor geotextile
distributor geotextile Non Woven
pusat perlengkapan bayi murah
jual gendongan bayi
jual teralis
agen teralis
Jual mechanical seal
mechanical seal jakarta
agen minyak kelapa
Jual kerajinan kelapa
jual tiket dufan murah
promo tiket dufan
jasa tour murah
jasa travel murah
produksi gula murah
jual produk gula murah
jasa renovasi rumah dan kantor
layanan jasa renovasi rumah dan kantor
layanan jasa aqiqah murah
jual alat kantor murah
jual mesin pembolong kertas
paket tour belitung
wisata pulau belitung
produksi genteng metal
pabrik genteng metal
produksi pagar beton pracetak
produksi pipa bertulang kelas 1
grosir wadah kosmetik
jual wadah cream
konveksi kaos bandung
pabrik kaos bandung
jual jumbo bag murah
agen pallet plastik
jasa sewa kijang innova
jasa sewa isuzu elf
pusat jok kulit
pusat sarung jok mobil
sewa kantor
sewa kantor sudirman
jual radio komunikasi
jual ham radio
pusat grosir komputer
pusat grosir laptop
konveksi seragam kerja
pabrik seragam kerja
distributor meja kantor
jual meja kantor
jual mug keramik
jual mug promosi
mesin bataringan
pembuat mesin bataringan
pusat perlengkapan kantor
pusat atk
jasa pengecatan
jasa painting
pembersih dan sanitasi
cleaning sanitasi chemical
jasa sewa mobil box
jasa rental mobil box
sewa tenda di bogor
sewa decoration di bogor
jual ac
jual sparepart ac
pusat gamis syar'i
jual gamis syar'i murah
jual kaca film mobil
jual kaca film gedung
Jual root blower
Jual pompa booster
lembaga kursus web profesional
lembaga digital markating
perbaikan tower triangle
perawatan tower triangle
jual bunga papan di jakarta
jual bunga duka cita
distributor oleh oleh haji
agen oleh oleh haji
pusat jual kosmetik
pusat jual kosmetik herbal
pusat paving block
pembuatan paving block
grosir jilbab bolak balik
jual jilbab syar'i
mobil gendong akm
mobil derek gendong
alat bantu otorpedi
jual kaki palsu
Dropship tas surabaya
Supplier Dropship surabaya
manajemen kontruksi
ebook manajemen
distributor perlengkapan bayi
grosir perlengkapan bayi
jual mesin batako
jual mixer batako
Kontraktor mekanikal
jasa travel
layanan jasa travel
jasa pembasmi hama
jasa pembasmi rayap
Septic tank biotech
produsen peralatan minimarket
produsen peralatan pergudangan
jual plat hitam
jual pipa seamless
galeri pot plastik
galeri pot cream
jual lantai kayu parkit
jual lantai kayu parquet
dokumen perizinan
dokumen biro jasa
jual mesin printer edible image
jasa cake dan bakery
jual genset
distributor genset
jual alat geologi
jual teropong nikon
jual lampu mobil
jual lampu hid
jual gasket
jual oil seal
jual instalasi pompa
jual booster pump
pusat peralatan kantor
pusat peralatan sekolah
produsen obat darah kental
distributor obat darah kental
jual lampu bintang led
produsen lampu bintang led
Pompa hydrant
jual tiket pesawat online
jasatiket pesawat online
distributor jam tangan asli
toko jam tangan online
jual pipa hdpe
jual fitting hdpe
jasa pengiriman barang
layanan jasa cargo
pemasangan ruangan sauna
jasa pemasangan ruangan sauna
aneka madu
aneka kurma dan sari kurma
mesin hitung uang
deteksi uang palsu
genteng metal berpasir
atap anti bocor
jual sparepart notebook
jual sparepart laptop
gosir sprei
grosir bedcover
grosir sprei star
harga sprei star
jual kelambu nyamuk
jual kelambu lipat
jual bunga papan standing
toko bunga ida florist
harga mobil honda bekasi
serum mobil honda bekasi
produksi busana muslim
produsen busana muslim
produksi jok kulit pelangi
pabrik jok kulit pelangi
jasa travel lampung
jasa carter bus pariwisata
jual gula aren
produksi gula aren
produsen rangka atap baja ringan
produksi genteng metal
bunga ucapan ulang tahun
jual bunga papan
jual jaket pria
jual jaket perempuan
jual arang briket
produksi arang briket
pabrik gelang kulit
produksi gelang karet kancing
produsen kitchen set
produsen meja makan
produsen jok kulit mobil
produksi jok mobil
jual mesin pendingin
jual pendingin ruangan
jual adaptor laptop
jual sparepart laptop
Jual alquran pelangi
pengrajin meja cafe
harga tower triangel
jasa pemasangan tower triangel
exportir lampu sorot
lampu sorot taman
wisata pulau pramuka
wisata pulau harapan
jual susu kambil berkualitas
produsen susu kambing
jual kerudung syar'i
jual gamis syar'i
grosir sprei murah
jual sprei murah
jual pakaian olahraga
grosir pakaian olahraga
sewa mobil di bekasi
rental mobil di bekasi
toko bunga di bandung
toko bunga papan di bandung
distributor propolis terbaik
toko herba care jual propolis terbaik
jual root blower
pabrik root blower
jasa desain logo
jasa desain brosur
paket umroh hemat 2016
program umroh plus turki
supplier alat kesehatan
jual alat kesehatan
supplier bubble drink
peralatan bubble drink
jual pipa boosterpump
bunga papan pernikahan
rias mobil pengantin
jual jilbab zoya
dress folami
pipa galvanis
pipa seamless
produsen mie ayam
mie ayam bumbu
konveksi di tanggerang
pabrik sablon di tanggerang
jerigen murah
jual drum murah
toko bunga bandung
pusat toko bunga bandung
produksi jam dinding
Alat Ukur Listrik
Alat Ukur Listrik
tangki kimia
produksi tangki air
pusat jual parfum
jual parfum refill
central furniture klenteng
kursi ukir naga hoki
mesin batako cetak
mixer batako
rendang kemasan
peluang bisnis rendang
pipa galvanis
supplier besi pipa
pusat kue murah
pusat kue pesta
produsen telur asin
produksi telur asin
sarung jok mobil
pemasangan jok kulit di jakarta
septictank murah
septictank biofil
jasa pengendalian hama
jasa pembasmi rayap
travel kepulauan seribu
wisata kepulauan seribu
distributor car audio termurah
grosir tv mobil
rental mobil jawa timur
rental mobil surabaya
lampuledohp.com
pakaiandalam.biz
jualkursimeja.com
bursajaketonline.com
rajadiabetes.com
rajateralis.com
jaulcake.com
odyballoonsgas.com
kepulauanseribuindonesia.com
aluarofashion.com
paketwisatapantai.com
peralatannya.com
pijatpanggilanjakarta.net
jualpakaianmuslim.com
NATURAL NUSANTARA
Benih Tumbuhan Nasa
Produk Kesehatan Nasa
Perawatan Tubuh Nasa
Produk Pertanian
Produk Perikanan
Produk Pestisida
Paket Kesehatan Nasa
Produk Peternakan
Produk Rumah Tangga
spreikombinasi.com
investasijamur.com
mofufootwear.com
jaketkulitgarut27.com
herbalalmabruroh.com
qelambhy.com
Distributor Baju Bayi
cirengenyak.com
agenkaosmuslim.com
suzukusalescenter.com
organishop.com
supplementkesehatan.net
griyaherbalmurah.com
gageleather.org
kerajinanjogja.biz
alkes-murah.com
produsenfurniture.com
rahasiamemutihkankulit.com
rumahzhafirah.com
hijabrahadian.com
fithamrincity.com
tokogamissyifalya.com
paketkameracctvhargamurah.com
antikanker.com
grosir-bedcover.com
nutrisitumbuhkembanganak.com
madu-bima99.com
steenlissteeldanmetalwork.com
cantikcrystalx.com
pusatbonekamurahku.com
Rental Mobil Surabaya
ummizakiy-shop.com
gamissyaribagus.com
elkafa.com
bajugamisumi.com
grosirkosmetikciya.com
taskulitpremium.com
glucogenbymoment.com
airterapikesehatanOW-MRET.com
kaos-ku.com
sepatu1.com
warungherbal.biz
dhiyafashion.com
abonrawit.com
obatasamuratdanasamlambung.com
agenmadudanherbal.com
khazanahherbal.com
jualherbalonline.com
pusatpermainanedukasi.com
balonglobe.com
grosirgamisonline.com
jashujanterbaru.com
maduhitambima.com
rajaminiatur.com
obatejakulasidinialami.com
raissabeautycenter.com
grosirtas-online.com
perlengkapanhajidanumroh.com
jualkopiluwak.net
maduherbalhalal.com
rumahstikerlabelanak.com
souvenirmurahcantik.com
gantungan-kunci.com
perawatanwajah.biz
waralabaeskrimmurah.com
herbalandal.com
kesehatandankecantikan.com
cantikalaminanospray.net
jilbabmarsya.com
obatherbalasamuratdankolesterol.com
gamissyaribagus.com
oleholehumrohhaji.com
biospraysehatalami.com
bedongbayi.com
gamisjeansmurah.com
feystore.com distributorherbal123.com taman-vertikal.com rendangpadang.net konveksijaket27.com airsehatmilagros.com adjustphone.com jualtiketpesawatumroh.com grosirsayuran.com niagasagala.com grosirmansetmenyusui.com busanamuslimkeluarga.com kateringkubintaro.com stevimart.com tashpoetnik.com mukenakhimar.com pancakedurianucok.com solusifotocopy.net tebpc.com melukisdinding.com herbalmurahbandung.com fotopreweddingprofesional.com jasaiklanfacebook.info bukuislam-online.com prastindoshop.com mengobatiasamura.com maharanisnackbox.com agenresmismartdetox.com kosmetik-halal-aman.com jualsewaproperti.biz zamoraindonesia.com beliastore.com aadjustphone.com pusattelorasin.com gurulesprivate.net terapipengobatanatural.com asuransitakafulsyariah.com pusatkosmetikaman.com samherbal-maduelhafidz.com airsehatmilagro.com aathifahijabsyari.com dokterlaila.com dmionlieshop.com mahaadvertising.com marimenabung.com cistikeju.com peluangusahakosmetik.com konsultantrainingiso.com kulitayamcrispy.com suplierherbal.com pasutriherbal.net
galerijaketkulit.com herbalcirebon.com tnjshopping.com produsenpakaiananak.com jualbatuakikbergaransi.com Briket Arang
Viterna
Mebel Jepara
Wall Sticker
Blower
Desain Grafis
Suplemen Kulit Tubuh
cari rumah minimalis jakarta
Pupuk Npk Murah
Jasa Pembuatan Toga
Jasa Konsultan Bisnis
Central Kaos Distro
Jok Kulit
Kerajinan Kelapa
Pusat Bunga bandung
Jasa Pembuatan Teralis
Central Smart Detox
  CARI PRODUCT
SILAHKAN DAFTAR DISINI DAN DAPATKAN WEBSITE KEREN



Jomblo Vs Pacaran

Jomblo. Satu kosakata yang sangat ditakuti oleh banyak orang saat ini terutama remaja. Why? Karena kosakata ini mengandung makna negatif yang bikin alergi. Suatu pertanda tidak lakunya seseorang untuk mendapatkan teman kencan dari lawan jenis. Idih…nggak laku? Emangnya jualan kolor?

Tapi asli kok, banyak banget remaja apalagi kalangan cewek yang merasa seperti kena kutukan kalo sampe predikat jomblo mereka sandang. Akhirnya dengan berbagai macam cara mereka berusaha untuk melepaskan kutukan ini meskipun dengan berbagai cara. Sudah nonton film 30 Hari Mencari Cinta? Di film itu kan menceritakan tiga orang remaja cewek yang sama-sama berada pada kondisi jomblo. Mereka membuat kesepakatan untuk mencari pacar dalam waktu 30 hari. Bagi yang menang, maka ia akan menjadi raja dan diperlakukan bak putri karena semua pekerjaan rumah akan dikerjakan oleh yang kalah.

Singkat cerita, mereka bertiga benar-benar fokus untuk mendapatkan pacar dalam rentang waktu itu. Karena ngebetnya, sampai-sampai harga diri pun sempat akan tergadaikan ketika sang pacar menginginkan making love alias berhubungan seksual layaknya suami-istri. Belum lagi ngebetnya salah satu tokoh di sana pingin merasakan nikmatnya ciuman bibir sampai melatih diri dengan guling. Naudzhubillah.

Belum lagi resiko bubarnya persahabatan yang mereka bina selama ini hanya karena cemburu dan khawatir pacarnya diembat sahabat sendiri. Meskipun ending-nya semua pacar-pacar karbitan itu pada bubar, tapi kita bisa melihat seberapa parah kondisi remaja kita saat ini terutama dalam pergaulannya.

So, ternyata predikat jomblo begitu menakutkan buat sebagian remaja yang miskin iman. Mereka lebih memilih jalan maksiat dengan pacaran daripada menyandang status ini. Meskipun seringkali dalam pacaran mereka juga merasa terpaksa. Bisa karena dipaksa teman, bisa karena dipaksa ortu, bisa juga dipaksa diri sendiri karena konsep diri yang salah. Jadi emang bisa banyak alasan.

Dipaksa teman terjadi bila teman satu genk pada punya cowok semua. Trus ada satu yang nganggur. Jadilah ada pemaksaan beramai-ramai supaya yang satu ini segera dapat gebetan. Udah deh, siapa aja boleh asal berstatus cowok. Waduh, gawat juga kan. Bisa-bisa sapi dipakein celana bisa diembat juga tuh saking nafsunya (hehehe…)

Ortu bisa jadi mengambil peranan dalam ajang kemaksiatan ini. Ada loh beberapa tipe ortu yang kelimpungan ketika anak gadisnya belum punya pacar. Padahal anaknya sendiri udah nyadar bahwa ini adalah ajang berlumur dosa. Eh, ortunya ngotot agar sih anak nyari pacar. Tulalit banget kan?

Atau bisa juga konsep diri remaja yang salah. Ia merasa merana tanpa punya pacar. Ia merasa jelek dan nggak laku ketika belum pernah merasakan rasanya pacaran. Ia akan jauh lebih bahagia bila ada cowok di sampingnya. Nah, ini adalah konsep yang salah dan menyesatkan.

Belum lagi dorongan media baik TV, radio ataupun majalah yang menawarkan gaya hidup bebas dengan label pacaran yang semakin gencar dilakukan. Udah deh, itu semua adalah banyak faktor yang bikin remaja ngebet untuk bisa pacaran. Padahal, apa sih yang didapat oleh pacaran, adalah perbuatan yang bisa kamu putuskan dengan sadar. Jadi, tulisan kali ini akan membantu kamu untuk membuat keputusan benar dalam hidup. Jangan sampai kamu melakukan perbuatan yang salah dan membuatmu menyesal kemudian. Lanjut!

Kenapa harus pacaran? Hayo…bisa nggak kamu jawab pertanyaan ini? Kenapa harus pacaran? Hmm…mungkin di antara kamu ada yang menjawab: ‘biar nggak kuper’ ‘biar nggak dibilang nggak laku’ ‘biar ada cowok yang sayang sama kita’ ‘biar ada semangat untuk belajar’ ‘biar nggak malu dengan teman-teman yang pada punya pacar juga’ ‘sekedar pingin tahu rasanya’ dll, masih banyak lagi alasan yang bisa kamu ajukan sebagai pembenaran. Oke deh, kita coba telaah satu per satu yah, masuk akal nggak sih alasan-alasan yang kamu punya itu.

Pacaran, adalah aktivitas yang dilakukan berdua dengan sang kekasih sebelum menikah. Aktivitas atau kegiatan ini bisa bermacam-macam bentuknya. Bisa nonton bareng, makan bakso berdua, jalan berdua atau belajar bersama. Tapi alasan terakhir ini kayaknya banyak nggak jadi belajarnya deh karena pada sibuk mantengin gebetan masing-masing. Iya apa iya?

Kalo kamu sekedar takut dibilang kuper karena nggak mau pacaran, maka mereka para aktivis pacaran itulah yang sebenarnya orang paling kuper dan kupeng sedunia. Why? Karena saya yakin orang pacaran itu dunianya akan berkutat dari pengetahuan tentang doi aja. Coba kamu tanya apa dia tahu perkembangan teknologi terkini? Apa dia tahu di Palestina itu ada masalah apaan sih? Apa dia juga tahu kalo Amerika itu ternyata adalah teroris sejati?

Yakin deh, pasti mereka yang suka pacaran itu nggak bakalan tahu topik beginian. Kalo begitu, mereka itulah yang kuper dan kupeng. Paling tahunya cuma apa hobi sang pacar, apa wakna favoritnya, apa makanan kesukaannya, dll. Coba Tanya berapa nilai ulangan matematikanya, fasih nggak bahasa Inggris-nya, bagus nggak karangan bahasa Indonesia-nya, dan hal-hal seputar itu, pasti deh aktivis pacaran pada bloon untuk hal beginian. Kalo pun ada yang pintar, itu sama sekali nggak ada hubungannya dengan pacaran sebagai semangat belajar.

Sebaliknya, pacaran adalah adalah ajang maksiat. Bukankah sudah dikatakan oleh Rasulullah saw., “Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir, maka tidak boleh baginya berkhalwat (berdua-duaan) dengan seorang wanita, sedangkan wanita itu tidak bersama mahramnya. Karena sesungguhnya yang ketiga di antara mereka adalah setan” (HR Ahmad)

Waduh, emang kamu mau jadi temannya setan? Hiii, naudzubillah banget tuh. Jangan beralasan kamu kuat iman, maka tetep aja ngeyel berdua-duaan. Banyak tuh kasus ngakunya aktivis rohis dan niatnya dakwah eh..malah kebablasan pacaran. Teman SMA saya dulu aja ada yang MBA alias Married By Accident alias lagi hamil di luar nikah karena pacaran. Udah sekolahnya nggak bisa lanjut karena perutnya semakin gendut, ia adalah pihak yang dirugikan. Tuh, si laki-laki yang menghamili bisa dengan enaknya melanjutkan sekolah sampe tuntas. Belum lagi beban dosa besar yang harus ia tanggung. Ingat, berzina adalah salah satu dosa besar yang hanya bisa ditebus dengan taubatan nasuha. Taubat yang sungguh-sungguh dan tak akan pernah mengulangi lagi. Bukan taubat jenis tomat, saat ini tobat, besok kumat. Duh, itu sih namanya main-main alias nggak serius dan mau berubah total. Nggak baik, Non!

Jomblo adalah pilihan Kok bisa? Di saat teman-teman pada risih dengan status jomblo, masa’ sih malah bisa dijadikan status pilihan? Bisa aja, why not gitu loh? Lagian tergantung persepsi kan?

Kondisi jomblo adalah kondisi yang independen, mandiri. Di saat teman-teman cewek lain serasa nggak bisa hidup tanpa gebetan, kamu merasa sebaliknya. Nggak harus jadi cewek tuh aleman, manja, tergantung ke cowok, dan merasa lemah. Huh…jijay bajay banget. Jadi cewek kudu punya pendirian, nggak asal ikut-ikutan. Meskipun teman satu sekolah memilih pacaran sebagai jalan hidup, kamu tetap keukeuh dengan prinsip: “jomblo tapi sholihah”. Huhuy!

Dulu, waktu saya masih duduk manis di bangku SMP dan SMA, ada seorang teman yang ngebet banget pingin punya pacar. Sampe-sampe kalo ada kuis di majalah remaja tentang siap-enggaknya pacaran, doi termasuk yang rajin mengisi untuk tahu jawabannya. Ternyata doi tipe yang sudah siap banget. Akhirnya fokus perhatian dia hanya ke cita-cita pingin punya pacar dan pacar mulu. Prestasi sekolah jadi anjlok. Padahal ternyata nggak ada yang mau sama doi (backsound : Kacian banget!).

Nah, beda kasus dengan muslimah sholihah. Ada atau nggak ada yang mau, dia nggak bakal ambil pusing. Mikirin rumus fisika aja sudah cukup pusing, pake mikir hal lain. Maksudnya, mikirin pacar atau pacaran adalah sesuatu yang nggak penting bagi dirinya. Selain ngabisin waktu dan energi, yang pasti menguras konsentrasi dan emosi.

Kalo kamu jadi cewek sudah oke, baik di otaknya, kepribadiannya apalagi akhlaknya, jadi jomblo bukan sesuatu yang terpaksa tuh. Malah jomblo adalah sebuah kebanggaan. Kamu bisa tunjukkan kalo jomblo adalah harga diri. Menjadi jomblo bukan karena nggak ada yang mau, tapi kitanya yang emang nggak mau kok sama cowok-cowok anak kecil itu. Lho, kok?

Iya, cowok kalo beraninya cuma pacaran itu namanya masih cowok kecil. Masa’ masih kecil udah pacaran. Huh! Kalo cowok yang udah dewasa, pasti ia nggak berani pacaran, tapi langsung dating ke ortu si cewek dan ngelamar. Merit deh jadinya. Selain menunjukkan tanggung jawab, cowok dewasa tahu kalo pacaran cuma ajang tipu-tipu dan aktivitas berlumur dosa. Hayo…pada berani nggak cowok-cowok kecil itu?

Jomblo tapi sholihah Jangan pernah takut diolok teman sebagai jomblo. Jangan pernah malu disebut nggak laku. Toh, mereka yang berpacaran saat ini belum tentu juga jadi nikah nantinya. Tul nggak? Malah yang banyak adalah putus di tengah jalan, patah hati terus bunuh diri. Hiii, naudzubillah. Atau bisa jadi karena takut dibilang jomblo malah dapat predikat MBA tanpa harus kuliah alias Married By Accident.

Lagipula, cewek kalo mau dipacarin kesannya adalah cewek gampangan. Gampang aja dibohongin, gampang diboncengin, gampang dijamah, dan gampang-gampang yang lain. Idih…nggak asyik banget! Toh, nantinya para cowok itu juga bakal males sama cewek beginian karena udah tahu ‘dalemannya’, mereka pinginnya dapat cewek baik-baik.

Terlepas apa motivasi mereka, yang pasti kamu kudu punya patokan atau standar tersendiri. Kamu nggak mau pacaran karena itu dosa. Kamu memilih jomblo karena itu berpahala dan jauh dari maksiat. Kamu nggak bakal ikut-ikutan pacaran karena takut dibilang jomblo dan nggak gaul. Kamu tetap keukeuh pada pendirian karena muslimah itu orang yang punya prinsip. Itu artinya, kamu selalu punya harga diri atas prinsip yang kamu pegang teguh. Iya nggak seh?

Karena banyak juga mereka yang meskipun sudah menutup aurat dengan kerudung gaul, masih enggan disebut jomblo. Jadilah mereka terlibat affair bernama pacaran sekadar untuk gaya-gayaan. Bener-benar nggak ada bedanya dengan mereka yang nggak pake kerudung. Malah parahnya, masyarakat akan antipati sama muslimah tipe ini. Berkerudung tapi pacaran. Berkeredung tapi masih suka boncengan sama cowok non mahrom. Berkerudung tapi sering berduaan sama cowok dan runtang-runtung nggak jelas juntrungannya. Padahal, kelakuannya yang model begitu itu bisa membuat jelek citra kerudung, imej Islam jadi rusak, dan tentunya doi bikin peluang orang lain untuk menilai dan memukul rata bahwa doi mewakili muslimah. Parah banget!

Intinya, predikat jomblo jauh lebih mulia kalo kamu menghindari pacaran karena takut dosa. Menjadi jomblo jauh lebih bermartabat kalo itu diniatkan menjauhi maksiat. Menjadi jomblo sama dengan sholihah kalo itu diniatkan karena Allah semata. Bukankah hidup ini cuma sementara saja? Jadi rugi banget kalo hidup sekali dan itu nggak dibikin berarti. Jadi kalo ada yang rese dengan kamu karena status jomblomu, katakan saja ‘jomblo tapi sholihah, so what gitu loh!’. Hidup jomblo! [riafariana: riafariana@yahoo.com]

sumber : http://pacaranituharam.wordpress.com


 Add ShoutBox | INDEX

Tahu Terpanjang Kediri Pecah Rekor MURI